Tuesday, November 10, 2015

Inilah 10 Finalis Startup Sprint


Gw sudah dua bulan ini tinggal di Surabaya, untuk bantu beberapa projeknya kerjaan. Salah satu projek yang gw bantu adalah Startup Sprint, sebuah kompetisi yang diselenggarakan Start Surabaya dan EMTEK dengan tujuan mendorong anak muda Surabaya untuk membuat dan menghasilkan perusahaan rintisan berbasis digital.

Dalam rangkaian Startup Sprint ini, kita telah melakukan 5 kali roadshow di berbagai Universitas di Surabaya. Ada 103 team yang mendaftar ke kompetisi ini. Namun setelah melalui tahap Bootcamp, hanya 25 team yang berhasil masuk dan mengikuti program 1 bulan di Forward Factory. Selama satu bulan mereka mengembangkan produknya, melakukan user akusisi, mentoring dan melakukan sharing session dengan startup yang lain.


Nah, tepat tanggal 10 November 2015 hari ini. Start Surabaya mengumumkan 10 besar yang masuk ke tahap selanjutnya. Ke program 1 bulan lagi hingga diumumkan siapa yang masuk 3 besar dan mendapatkan kesempatan ke Silicon Valley.

Siapa saja yang masuk 10 besar Startup Sprint? Ini dia..

Avnue
Sebuah platform online untuk membantu mereka yang ingin membandingkan dan memesan tempat.

BantuTemuin
Sistem informasi barang hilang yang mempertemukan penemu barang hilang dan pencari barang hilang.

CraftinCraft Media
Portal media online yang menyediakan konten mengenai dunia Craft mulai dari pemberitaan, artikel, edukasi, bisnis hingga analisa pasar dan keuangan.

Foodsessive
Foodsessive hadir sebagai media bagi para pecinta kuliner untuk berbagi, mencari dan menemukan KULINER UNIK disekitar sehingga mampu memberikan inspirasi bagi netizen.

Banku
Aplikasi mobile yang memberikan solusi kemudahan bagi pemilik kendaraan untuk memperbaiki setiap permasalahan pada kendaraannya.

Kingdorm
Kingdorm adalah sebuah media/platform yang menghubungkan antara pemilik Kos dengan para pencari Kos.

Masaku
Aplikasi untuk mempermudah ibu rumah tangga / UKM untuk mempromosikan product makanan mereka.

Pocket Money
Pocket Money with Parent Sync adalah aplikasi manajemen uang saku yang memberi kemudahan bagi orang tua dalam mengetahui penggunaan uang saku yang diberikan kepada anak.

Reblood
Aplikasi yang menciptakan kondisi dimana stok darah PMI akan selalu available, dengan meningkatkan rutinitas donor darah sukarela.

Riliv
Media Sosial yang dirancang khusus untuk orang-orang yang depresi untuk menceritakan masalah pribadi mereka secara anonim dan menyelesaikannya dengan layanan profesional terapis dan psikologi siswa disebut "The reliever".


Selamat berjuang pahlawan Surabaya masa kini !



Designed By Seo Blogger Templates