Monday, June 1, 2015

Google I/O Extended 2015: Semakin Antusias!



Konferensi terbesar untuk para developer yang dibikin sama Google ini selalu menjadi hal yang gue tunggu-tunggu. Mungkin begitu juga dengan para Google enthusiast lainnya. Soalnya setiap tahun kita selalu dibikin penasaran dengan berbagai pengumuman mengenai teknologi terbaru.

Tahun ini dari kantor ada lagi yang berangkat, yeay oleh-oleh! Yang berangkat Mbak Putri dan Koh Yansen wakilin GDG Jakarta. Mereka juga bareng dengan Yohan Totting (Google Developer Expert) dan Ce Maryati dari GDG Surabaya.

Karena tahun ini juga belum kebagian ke US (ngarep), jadi gue masih jadi MC sama kaya tahun kemarin. Tapi... ga mengurangi excitement-nya gue untuk bisa menyaksikan keynote Google I/O (28/05) tahun ini.

Penuh kan?

Kali ini kita bikin viewing partnya di Conclave, which is venuenya lebih kecil daripada acara tahun lalu yang bisa memuat audience 2x lebih banyak. Makanya hal yang paling bikin deg-degan pada saat orang-orang udah dateng adalah takut mereka ga kebagian tempat. Dan emang kejadian! Bahkan ada temen-temen yang duduk di tangga yang harusnya jadi jalan. Luar biasa deh antusiasnya ga pernah turun.

Foto bareng narasumber talkshow. Mas Wicak, Wong dan Carlo. Moderatornya Keke

Seperti biasa, sambil menunggu keynote yang emang dijadwalkan mulai jam 11an, kita ada talkshow terlebih dahulu. Narasumbernya sama dengan tahun kemarin, namun sekarang ada Mas Wong, CEO nya Altermyth. Karena ada mas Wong, jadi bisa ngobrol-ngobrol soal industry game terutama di platform Android.

Yang menang kuis Androidfy menang kaosnya Acu!

Hal yang menjadi ciri khas eventnya Google adalah swags. Selalu ada giveaway yang bikin orang tuh justru bahkan ada yang hanya ngejar swagsnya aja. Tahun ini swags dari Googlenya adalah tote bag. Terus kita GDG juga nyetak designnya Android yang dibikin Acu. Tapi very limited. Saking limitednya baju yang gue pake aja harus dibalikin. Hahaa

Keynote itu kan bisa sampe jam 2an, eh extended kali ini bahkan sampai jam 2 malem masih banyak orang. Luar biasa! Terus ya, acara kita diliput sama Nextren dan ada guenya. hehe

Kalo mau tau beberapa update dari Google I/O kemarin, cek artikel Ziliun aja ya. Sampai jumpa di Google I/O Extended selanjutnya guys!

Thumbnail foto diambil dari Gplusnya Yansen



Designed By Seo Blogger Templates