Saturday, April 4, 2015

ITB INMOVE: Tempatnya Para Innovator



Kegiatan Global Startup Youth di Kuala Lumpur adalah tanggal 19-21 Maret 2015. Nah, saya sudah berencana untuk extend sampe hari Sabtu, 22 Maret. Saya sudah minta panitia untuk mundurkan jadwal pesawat saya hingga 22 Maret malam hari. Yes! Bisa sekalian liburan..

Tapi semua berubah setelah negara api menyerang. Saya harus berada di Bandung pada 21 Maret sore untuk ikut persiapan ITB Innovator Move (InMove) dimana kegiatan tersebut bekerjasama dengan Kibar.

para innovators
Kibar visinya kan ingin mengkibarkan talenta Indonesia, nah gerakan yang dibikin sama KM SBM ITB ini emang sejalan dengan visi kibar tersebut. Jadi ITB InMove ini adalah sebuah inisiatif dari anak-anak SBM untuk memberikan tempat bagi para innovator.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 22 Maret 2015 ini disebut dengan ITB InMove Expo dimana para innovator diberikan kesempatan untuk mempresentasikan karyanya ke para kolaborator yang hadir dari sesama mahasiswa dan dari industry. Konsepnya mirip dengan Project Katalis yang pernah dibikin sama Ziliun beberapa waktu yang lalu.

Selain presentasi, para innovator juga diberikan semacam booth dimana para kolaborator bisa nanya lebih banyak di sana. Innovator yang terlibat sejauh ini ada 9, hasil dari ratusan innovasi yang dikurasi. 9 innovator itu diantaranya Smart Helmet, Kabin, Double Helix Aerophonic Tower, Mikroalga, Semen Hidup, Oceanopori, Automatic Weather System, Darurat, Bamboo Robotics Project.

Lengkapnya mengenai innovators tersebut bisa dilihat di program booknya ITB InMove. Harapannya gerakan ini menjadi awal dari gerakan yang lebih besar dan dengan adanya platform seperti ini, akan semakin banyak innovator yang bermunculan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Indonesia.



Designed By Seo Blogger Templates