Sunday, April 5, 2015

GAPURA is back: Advancing your online SMB here!


GAPURA ada udah ada lagi aja. Berarti saya udah setahun dong di Jakarta? Udah setahun lebih kali. Aduh ga kerasa ya kalo di Jakarta waktu teh ngagolontor seperti air mengalir.

Masih dengan semangat dan visi yang sama, yaitu membantu pemilik SMB/UKM untuk mengoptimalkan bisnis onlinenya. GAPURA 2015 akhirnya diselenggarakan. Acaranya kurang lebih sama dengan tahun kemarin, berupa seminar dan panel diskusi. Tapi tahun ini tentu saja materinya lebih advance, contohnya ada sesi diskusi panel mengenai payment.

Salah satu booth partner, DOKU.

Kemudian yang ga kalah menarik adalah adanya pemaparan soal produk barunya Google untuk UKM, yaitu Google Bisnisku. Sebetulnya produk ini penggantinya Google Place yang tahun lalu juga dibahas di GAPURA. Perubahan emang sangat cepat, makanya musti cepet update juga!

Tahun ini dibikin di 5 kota. Yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Makassar. Sayang ada satu kota yang tahun ini ga dibikin, yaitu Jogja.

Crowd salah satu sesinya GAPURA 2015

Tahun lalu persiapan GAPURA itu sangat ribet, karena timnya Kibar waktu itu belum sebanyak sekarang. Nah karena pembagian tugasnya mulai kesebar-sebar tahun ini alhamdulillah saya bisa lebih bereksperimen dengan teknologi yang diterapkan. Sesimpel membuat aplikasi untuk generate QR Code dan kirimkan melalui email secara otomatis. Terus pendaftaran ulang juga sekarang sistemnya bikin sendiri pake web yang bisa dipasang secara lokal, jadi ga tergantung dengan internet.

Masih sisa 4 kota lagi nih, semangat kakak!


Designed By Seo Blogger Templates