Sunday, January 11, 2015

7 Hal Yang Ingin Saya Wujudkan di Tahun 2015

Kalo sebelumnya saya sudah review mengenai apa yang sudah saya capai di tahun 2014, lewat tulisan ini saya ingin merangkum apa saja yang ingin saya capai di tahun 2015.

Semakin berkibar
Berkibar. fotonya wiranurmansyah.com

Di kerjaan sekarang yang serba dinamis, banyak banget kekurangan yang musti saya improve. Seperti harus lebih banyak inisitif dan peduli

Di Kibar, setiap dari kita boleh mengerjakan dan propose apa yang ingin kita kerjakan. Karena saya seneng berkontribusi di dunia pendidikan, saya memilih mengembangkan project Google for Education.

Saat Start Surabaya kemarin, ada tim yang idenya sangat saya suka dan saya tergerak untuk membantu karena sesuai dengan apa yang ingin saya kerjakan. Yaitu sebuah platform untuk sewa buku secara online. Inisiatif seperti ini yang diharapkan, yang kedepannya bisa menjadi entitas tersendiri.


Work life balance
Keseimbangan

Entah worka holic atau memang sayanya kurang produktif, kadang-kadang malam hari atau hari libur masih mengurusi soal pekerjaan. Sebetulnya tidak terlalu masalah buat saya, toh saya juga merasa senang mengerjakannya.

Tapi sesekali saya berfikir untuk memaksakan diri untuk disiplin terhadap pembagian waktu. Jika dulu saya di rumah, tapi pikiran saya tidak di rumah. Nah mulai sekarang saya ingin fokus. Ketika di rumah, ya saya harus berada di sana sutuhnya. Mendengarkan cerita orang tua, bercerita dengan keluarga, dan membantu mereka. Memang hal sesimpel itu!

Dengan begitu, saya rasa ketika kembali bekerja saya menjadi punya power lebih, saya menjadi lebih tersadar bahwa saya harus bekerja keras untuk orang-orang sekitar saya.

Strateginya adalah lebih profuktif di kerjaan dan manajemen waktu yang lebih baik. Sehingga pekerjaan bisa selesai di tempatnya.


Read more, write more (again)
Sebanyak itu sih belum sanggup, euy.

Jangan pernah puas untuk sesuatu hal yang bermanfaat. Saya ingin meulis di blog ini setidaknya 1 minggu 1x. Dan setidaknya membaca 2 buku dalam 1 bulan. Saya ingin terus melatih diri untuk bisa menulis, untuk bisa mencurahkan pikiran melalui tulisan dengan harapan bermanfaat untuk orang yang membacanya.


Lulus kuliah!
Hore!

Tahun ini emang waktunya lulus kuliah, tapi target saya tidak hanya lulus. Tapi lulus dengan bikin Tugas Akhir yang kepake, ujian dan wisuda di periode paling awal. Supaya bisa bisa ikutan periode awal, saya harus membayar berbagai kekurangan nilai beberapa mata kuliah.

Harapannya setelah lulus bisa lanjut ke jenjang selanjutnya segera! Amin.

English please

Ini peer besar banget buat saya. Di lingkungan kerja saya sekarang, circlenya sudah internasional. English ga lancar akan menjadi kendala banget. Tahun ini saya musti improve 10x. Dengan strategi coba ambil kelas free dulu di salah satu penyedia kursus, kemudian set timeline detail untuk ngambil test TOEFL dan sejenisnya. Jadi kalo ikutan program yang membutuhkan test itu ga usah repot lagi.


Percintaan

Ini juga penting untuk dibikin resolusi. Saya niatkan tahun ini hubungan percintaan saya bisa masuk ke tahap yang lebih serius, menikah. Tanggal dan bulan pastinya masih didiskusikan kedua keluarga. Saya percaya bahwa hal baik akan lebih baik jika disegerakan.


Contribute to hometown, now!
Lingga, ikon kota Sumedang. fotonya: sumedang daily photo

Saya paham bahwa jika saya berkontribusi untuk sesuatu hal yang besar, dampaknya juga akan besar dan mungkin akan sampai ke kampung halaman saya. Tapi saya tidak mau menunggu saya berkontribusi untuk sesuatu yang besar dulu. Tapi memulai berkontribusi secara nyata ke kampung halaman. Sesederhana memberikan wadah untuk anak mudanya mengeksplorasi diri.

Saya punya sebuah dokumen yang memaparkan semua resolusi ini, yang saya simpan secara pribadi. Minta doanya ya, mudah-mudahan apa yang saya harapkan dapat tercapai semua di tahun ini!


Designed By Seo Blogger Templates