Sunday, January 18, 2015

6 Hal Yang Bikin Liburan Kibar Lebih Bermakna


Akhir tahun biasanya kebanyakan perusahaan bikin yang namanya program liburan bareng, orang-orang sih biasanya nyebutnya outing. Oke sebut saja outing! Biar kaya perusahaan, biarpun kita di Kibar ga mau disebut perusahaan. Akhirnya kita bikin acara outing ke Surabaya. Jadi semua tim Kibar dari berbagai kota kumpul di sini. Ngapain aja? Ya begini..

Wisata kuliner dulu, baru yang lain
Disambut hangat sama cak pelayan soto. foto: Dhila

Karena ini kebutuhan dasar, ya inilah yang musti terpenuhi dulu sebelum yang lain. Baru dateng ke Surabaya aja langsung ke tempatnya Soto Ayam Lamongan Cak Har yang katanya enak. Dan emang enak sih! Agak bingung ko sajian defaultnya, nasinya dicampur dengan soto. Awalnya heran dimana nasinya.

Biasanya anak Kibar kalo ke Surabaya pasti ke Ayam Goreng President. Kemarin akhirnya bisa bareng semua tim makan di sana. Setiap kemana kita pergi makan, selalu jadi yang paling rame dan paling makan tempat. Seru!

Endos! foto: Dhila

Terus dihari keberapa (lupa), kita menyerbu rumah makan sate yang mau tutup. Dipaksa melayani kita dulu karena udah jauh-jauh ke situ. Nama tempatnya Sate Lisidu. Tau ga? Katanya sih terkenal enak. Dan pas udah dicobain. Mhhhh.. endos, lembute luar biasa! Pas lagi nulis ini lagi lapar, jadi makin tambah lapar.

Sok, makan sepuasnya rek. foto; Dhila

Di Jakarta kita sering pergi makan bareng tapi ga semua bisa pergi kaya gini. Momen jarang kaya gini yang selalu saya kangenin. Mudah-mudahan tahun depan bisa bikin acara kaya gini lagi. Mungkin di luar negeri? Oh ya, ide bagus tuh!

Ritual wajib anak zaman sekarang. foto: Dhila

Yang selalu terjadi sebelum menyantap makanan adalah mengambil fotonya dengan cantikk (ala syahrini).


Peresmian start surabaya dan forward factory
Mas Robby bergaya depan mural salah satu sudut Forward Factory. foto: Dhila

Pas liburan, eh kebetulan Start Surabaya dan Forward Factory (tempat kegiatannya) juga akan diresmikan. Jadi sebelum bener-bener liburan, melakukan persiapan kegiatan persemiannya.

Ini Pak Saifu dari Google. foto: Dhila

Yang dateng banyak banget, sampe-sampe air con di ruangan tidak mampu menurunkan suhu panas yang dihasilkan puluhan manusia yang hadir. Selain diresimkannya kegiatan dan tempat tersebut, yang gak kalah penting adalah hadirnya orang-orang penting. Seperti para petinggi intiland, trans media, dan ada Pak Saifu Angto dari Google. Beliau asli Surabaya yang sudah lama di HQ nya Google di Mountaint View loh. Keren ga tuh!


Semua orang musti ngomong
Jamaaaah. foto: Dhila

Setelah acara peresmian, ada acara mentoring dan sharing session dengan para peserta Start Surabaya. Di Kibar kita dituntut untuk bisa ngomongin satu topik dan sharing ke peserta. Bagusnya sih biar semua orang latihan dan semakin baik public speakingnya. Saya dan Ci Livana kebagian ngomong project planning. Kita sharing bagaimana Kibar melakukan perencanaan projectnya menggunakan berbagai tools kolaboratif, seperti Google Apps dan Trello.


Acu ude 22 tahun? Udeeee!
Kue martabak pertama buat kokoh Alex, Head of Creativenya Kibar.

Momen liburan bersama ini, juga momen paling ga terlupakan kali ya buat Acu, designer kita yang sering bertingkah lucu. Sehari sebelumnya kita semua merencanakan berbagai strategi memberikan kejutan buat Acu. Sampai pada akhirnya memutuskan untuk membeli martabak manis dan lilin angka 22.

Sebelum jam 12 malem, seperti hari-hari sebelumnya. Kita main werewolf. Di game ini beberapa orang diwajibkan menutup mata. Dan saat gilirannya acu tutup mata, lampu ruangan dimatikan. Anak-anak buru-buru menyalakan lilin angka 22. Saat Acu buka mata, horeeee! Happy birthday!


Evaluasi, Planning 
Diskusi, planning dan curhat. foto: Dhila

Dalam perjalanan berKibar itu penuh tantangan dan dinamika. Banyak bangeeeet. Kadang suka kesel sendiri dan ingin lari.. makanya pas liburan kemarin digunakan untuk diskusi apa kesuksesan tahun kemarin dan apa yang musti diimprove.

Di sesi ini selain diskusi serius, juga sampe debat mengenai agama dan pernikahan. Jadi lebih berasa suasana kekeluargaanya dah.


Makan malem bareng bu Risma
Salam femaledev dimana-mana. foto: Dhila

Mana nih liburan yang benerannya? Ga ada pantai atau apa gitu? Ga ada, serius?
Tapi ketemu, ngobrol dan makan malam dengan Bu Risma lebih dari sekedar berjalan di atas pasir basah, hembusan angin pantai dan deburan ombak lautan. #eahh

NB: Abaikan thumbnail/gambar pertama posting ini. Itu plan untuk liburan tahun depan. See you!
Thumbnail foto by: matthewwilliams-ellis.com



Designed By Seo Blogger Templates