Tuesday, December 23, 2014

Rezeki Bukan Hanya Uang, Juga Ketemu Orang

Pasti kamu setuju kan kalo saya bilang bahwa network/jaringan itu sangat penting untuk hidup kita? Sebetulnya konsep pentingnya jaringan ini sudah hadir di Islam lama sekali lewat keutamaan silaturahmi yang dipromote Rasul. 

Buat saya menjalin silaturahmi, sepenting membangun bahtera rumah tangga. #ehhh
Saking pentingnya silaturahmi, bahkan Rasul diceritakan kalo kemana-mana berangkat dan pulang ngambil jalan yang beda, supaya ketemu orang yang berbeda pula.

Kalo zaman sekarang mah mustinya ga susah sih silaturahmi, soalnya kan meski ga ketemu masih bisa tetep Hangout ato sekedar Whatsapp.

Saya seneng ikutan berbagai event, selain bisa dapet ilmu baru juga bisa kenalan dengan orang baru. Kan kita ga tau, kali aja dari orang yang baru itu muncul bisnis baru ato rezeki baru yang lainnya. Jangan salah, ketemu sama orang yang tepat juga rezeki loh. Setidaknya ada 3 pertemuan dengan orang yang paling berkesan buat saya sejauh ini.

Dr. Ade dan Keluarga

Tebak mana gue?.... Ga ada ey, ini foto random. Abisan foto-foto lama masih ada di hardisk PC di Sumedang.
Saya berasal dari keluarga yang miskin. Kala itu mamah cuma punya warung kelontongan di deket apotik parapatan di Sumedang (sekarang masih sih), Bapak saya hanya seorang tukang parkir dan becak. Beli buku paket pelajaran aja ga mampu. Kalo mau belajar, ya musti pake buku lama bekas tetangga ato minjem. Ya namanya aja orang miskin, ga bakal kebayang deh bisa mengalami banyak hal yang menyenangkan seperti temen yang ortunya kaya.

Suatu saat saya ikut maen ke rumah temen sekelas yang ga begitu saya kenal, tapi yang jelas dia anak orang kaya, Bapaknya dosen bahasa Jepang dan Ibunya dokter tersohor di Sumedang.

Saya, Fitra dan Adil maen di rumahnya adil yang penuh dengan mainan, Play Stasion(PS) dan berbagai majalah. Mulai dari majalah animasi sampe majalah game, XY Kids dan Bobo.

Fitra dan Adil sering banget betantem karena rebutan giliran maen PS, ketika saya asyik membaca cerpen-cerpen penuh khayal di majalah Bobo.

Suatu saat saya maen ke rumah Adil tanpa Fitra. Ibunya Adil terkesan karena pada saat itu tidak ada keributan untuk memperebutkan PS. Saya lebih tertarik dengan kemewahan majalah Bobo daripada PS. Jadi saya lebih bisa bijak menunggu giliran maen PS.

Sejak saat itu, Saya menjadi sahabat karibnya Adil. Lebih dari itu, saya seperti menjadi anak angkatnya keluarga mereka. Kemana-mana diajak. Dari sejak pertemuan ini, apa yang sebelumnya tidak terbayang menjadi teralami. Punya buku paket lengkap, akses tethadap majalah, maen ke tempat rekreasi, makan di tempat mewah dan banyak lagi.

Saya sangat bersyukur bertemu dengan mereka! Rezeki yang luar biasa.

Rita Ariny

#cieee

Saya meminta restu orangtuanya sejak setahun yang lalu. Saya mengikatnya dengan cinta yang purna. #eahh. Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai yang direncanakan. Amin.

Mungkin terlalu cepat udah ngomongin pacaran serius di umur semuda ini. Tapi saya ngerasa kalo dia pantas untuk diperjuangkan. Wanita sederhana yang bersedia menjadi teman seperjuangan, dari saya bukan siapa-siapa, yang kelak menjadi siapa.

Ini juga rezeki yang tak terhingga bisa ketemu sama Rita. Hasil dari rajin-nya saya berkunjung ke semua kelas di SMK karena musti nagih uang yang beli pulsa. #jiwawirausaha

Kibar

Ini waktu GAPURA, salah satu kegiatan yang pertama yang saya terlibat setelah gabung Kibar!
Tempat dimana saya sedang meniti karir adalah bukan perusahaan biasa. Punya visi yang jelas dan mulia. Terdiri dari orang-orang yang ada di posisi atas kurva, orang-orang yang berfikir berbeda dari orang Indonesia kebanyakan.

Saya banyak belajar dari mereka. Mirip dengan pertemuan saya dengan keluarga Dr. Ade, di sini saya banyak mendapatkan hal saya impikan, hal yang saya pikir ga bisa dan bahkan hal yang sama sekali tidak terpikirkan.

Saya pertama ketemu Kibar pas ikutan Search Summit with Google 2013. Semenjak negara api menyerang itu, semuanya berubah.

Nah, mudah-mudahan dari yang saya alami sendiri, kamu bisa jadi tergerak untuk bersilaturahmi, untuk memperpanjang rezeki.

NB: Ketemu Luna Maya juga lumayan rezeki sih. Tapi ya ga ada apa-apanya lah dibanding bisa dipertemukan dengan orang-orang yang diatas.


Designed By Seo Blogger Templates