Monday, November 10, 2014

Grow with Google














Google itu punya banyak banget program yang buang-buang duit. Untuk menjalankan komunitasnya saja budgetnya lumayan loh. Bayangkan! Ada berapa community event yang disupport sama Google? Jenis komunitasnya saja sudah banyak, belum lagi ditambah dengan jumlah chapternya yang tersebar di ratusan negara. Terus kapan Google nyari duitnya?

Google itu punya mesin duit yang super, dan super bikin kaya. Yaitu advertising servicenya yang sudah sangat robust dalam berbagai platform. Pasti sudah sering lah liat iklan Google yang muncul di search engine maupun di Youtube.

Cupcakenya lucu kan?

Lalu gimana caranya Google me-maintenance servicenya? Adalah dengan cara mendorong semakin banyak orang beriklan di Google. Salah satu upaya yang dilakukan untuk market Indonesia adalah dengan menyelenggarakan event Google Partners yang disebut dengan Grow with Google (GwG).

Google Partners adalah program kemitraan bagi perusahaan/individu yang ingin membisniskan produk periklanannya Google. Ya kasarnya, Google Partners ini adalah program resellernya Google tapi dengan branding yang sangat rapih. Ya wajar lah sekelas Google memang harus seperti itu.

Lagi galau, sendirian

Melalui program Google Partners ini, yang bergabung akan mendapatkan privileges lebih serta online resource yang lengkap di portalnya. Tujuan dari acara Grow woth Google ini adalah mengajak perusahaan/agency yang potensial untuk mendaftar menjadi mitra.

Bantu peserta untuk signup
Kegiatan GwG ini sejalan dengan kegiatan yang pernah dibikin juga sama Kibar beberapa bulan yang lalu, yaitu Google Partners Academy. Kegiatan ini sudah dua kali diselenggarakan di Indonesia dan kegiatan sejenis juga diselenggarakan di negera lain seperti di Singapore, Vietnam dan Thailand.

Bantu nge-time keeper juga

Karena yang lead adalah nci Livana, saya sendiri ga terlalu banyak terlibat di kegiatan ini. Hanya sedikit bantu sebelum kegiatan dan saat kegiatan. Meski begitu, saya merasakan banget kalo misalnya kegiatan ini sangat well prepared. Ini juga karena yang punya hajat, yaitu Mbak Yanti selaku program coordinator di Indonesia juga sangat detail dan rapih, jadi ke kitanya juga ikut berdampak positif.

Di foto bersama dengan tim dari Google dan pengisi acara

Saya pribadi tertarik untuk menjadi Google Partners dan pengen belajar lebih dalam soal advertisingnya Google. Tapi kalo mau belajar selalu ketunda terus. Kapan ya?


Designed By Seo Blogger Templates