Sunday, November 9, 2014

Google for Entrepreneurs Day 2014: Disrupting Your Mindset


Tahun lalu, saya ikutan Google for Entrepreneurs Day sebagai peserta sebelum gabung di Kibar. Di pelaksanaan tahun ini, saya terlibat sedikit di persiapan sebelum dan sesudah acara. Ga berasa ya, berarti sudah hampir satu tahunan saya di Jakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan pada 14 Oktober kemarin di Glitch Imaginarium, Fairgrounds. Tempatnya kece, gallery produk creative gitu mendadak jadi tempat seminar.

Google for Entrepreneurs Day itu kaya seminar gitu yang bahas soal entrepreneurship. Tahun lalu yang dateng itu adalah para mahasiswa yang berminat untuk bikin bisnis sendiri. Berbeda dengan tahun ini, yang dateng haruslah dari startup digital baik founder/co-foundernya.

Diskusi panel mas Jay, CEO Badr Interactive dan mas Wong, CEO Altermyth 

Kontennya sih lebih kepada mindset yang harus dimilki ketika ingin memulai sebuah usaha, misal seperti mengenai bagaimana harus belajar dari kegagalan dan manfaat dari berkolaborasi dengan pihak lain. Dan yang terpenting adalah bagaimana membuat sebuah bisnis yang tidak hanya menghasilkan banyak uang, tapi juga dapat bermanfaat untuk sekitar dan ikut berkontribusi menyelesaikan permasalahan bangsa.

Yang datang menjadi pengsi acara juga ga tanggung-tanggung, adalah mereka para penggiat startup digital maupun creative. Seperti dari Altermyth, Kreavi, Layaria, Fabula, Badr Interactive, Uber dan beberapa narasumber dari Google.

Ada artis euy

Acaranya menginspirasi! Pada waktunya sayapun akan mengikuti jejak mereka untuk bikin bisnis sendiri yang tidak hanya bisa menghidupi diri sendiri & keluarga namun memilik misi kebaikan. Amin.




Designed By Seo Blogger Templates