Monday, March 17, 2014

New Zealand, I'm Coming !


Beberapa hari yang lalu, sempat ada perbincangan singkat antara saya, teman-teman di kantor dan koh Yansen Kamto, atasan saya di kantor sekaligus mentor saya dalam berbagai hal. 

Saya bercerita kepada beliau bahwa saya juga ingin bisa berkuliah di Australia, seperti yang pernah dialaminya tahunan yang lalu. Koh Yansen bilang bahwa kuliah di sini dan di luar negeri sama saja. Saya iyakan untuk beberapa hal. Tapi tetap saja, saya ingin merasakan bisa menuntut ilmu di tempat yang benar-benar berbeda, orang-orang berbeda dan budaya yang berbeda.

Saya tahu bahwa di Indonesia sekalipun saya belum bisa berkuliah di universitas unggulan. Saya tahu bahwa saya baru bisa menempuh pendidikan Diploma, itupun harus 'partime'. Tapi saya juga tahu bahwa setiap orang mempunyai kesempatan yang sama! 

Untuk berkuliah di sini saja, orangtua saya belum mampu. Apalagi jika minta dikuliahkan di luar negeri. Ngimpi maneh! Satu-satunya jalan benar untuk bisa mewujudkan itu adalah dengan beasiswa, betul?  


New Zealand Education Fair
Sekitar satu minggu yang lalu saya menemukan sebuah iklan di Facebook mengenai kegiatan New Zealand Education Fair. Saya ingat bahwa saya pernah membaca beberapa artikel yang membahas mengenai kualitas pendidikan di New Zealand yang bagus. Saya tertarik untuk ikut dan langsung daftar karena kebetulan pelaksanaannya (16/3/2014) di hari libur dan lokasinya sangat dekat dari Kantor. Lokasinya di Grand Hyatt Jakarta.

Foto di lokasi ada sih, tapi kualitasnya jelek. Jadi foto ini saja ya!














Seperti halnya education fair yang lain, banyak booth sekolah, universitas dan lembaga training yang siap memuaskan rasa penasaran orang yang datang. Karena memang saya tidak tahu mengenai kampus-kampus disana, saya hanya lewat dan lihat-lihat sebentar. Tapi yang paling menarik adalah booth New Zealand Asean Scholars Awards. Aha!


New Zealand, I'm Coming
Perjalanan ini masih sangat jauh dan panjang. Entah kapan saya bisa mengupayakan keinginan untuk bisa apply di program tersebut. Pun begitu, saya selalu berusaha nyicil untuk terus memantaskan dan memperbaiki diri untuk mewujudkan cita-cita mulia ini. #eaahh

Saya belum berangkat ke New Zealand sekarang ko. Mungkin 3 atau 4 tahun kedepan. Doanya ya!



Designed By Seo Blogger Templates